Sunday, September 1, 2013

Cara Menaikkan Pagerank dengan Submit Directory Dmoz.org

Beberapa kali saya ditanya oleh pengunjung blog pribadi saya tentang bagaimana cara menaikkan pagerank. Perlu saya tekankan lagi bahwa Pagerank adalah sebuah ukuran 'seberapa penting' sebuah alamat/address dari sebuah web/blog. Dan untuk bisa mendapatkan status 'penting' ini, maka kita membutuhkan yang namanya backlink. Semakin banyak backlink dari web lain, maka semakin tinggi juga pagerank yang potensial bisa kita dapatkan. Namun perlu diingat juga bahwa tidak semua backlink itu bagus dan memberikan pengaruh, sehingga kita perlu memilah-milah dahulu dalam mendapatkan backlink yang bernilai tinggi. Sebagai contoh saja, backlink dari 1 buah blog dengan PR 7 itu setara dengan 500 backlink dari blog ber-PR 0 atau 1. Jadi jelas disini kita berbicara mengenai efektifitas.

Cara Menaikkan Pagerank dengan Submit Directory Dmoz.org


Kita mungkin sudah tahu bahwa salah satu cara mendapatkan backlink adalah dengan malakukan submit directory. Namun sayangnya tidak semua dari kita paham dan mengerti bagaimana melakukannya. Awalnya saya juga tidak mengerti, makanya untuk mempermudah, saya akan berbagi pengalaman bagaimana cara untuk submit directory.

Ada banyak situs yang bisa kita masukkan link blog kita untuk disubmit. Semisal Google, Yahoo, Addurl, Dmoz, dll. Diantaranya ada yang gratis, ada juga yang berbayar. Semua tergantung dengan kemampuan dan kebutuhan kita. Jika kita menginginkan mendapatkan backlink yang berkualitas maksimal untuk kebutuhan bisnis online? maka kita perlu baclink yang berbayar. Namun jika kita ingin hasil maksimalis dengan usaha yang minimalis, maka kita perlu bekerja cerdas. Salah satunya yang akan saya bahas berikut ini, submit di Dmoz dengan kualitas backlink ber-pagerank 7.

Dmoz.org 

Pada kesempatan kali ini, saya ingin membahas mengenai Dmoz.org. Yup, situs ini menjadi salah satu situs yang paling diminati pada blogger untuk mencari backlink secara gratis. Dmoz adalah sebuah sistem directory terbesar di internet (diklaim sekitar 4 juta situs web). Daftar website/blog yang ada di Dmoz menjadi sangat penting dalam proses ranking web di Google. Karena pada dasarnya, Google juga menggunakan Dmoz dalam sistem directorynya.

Cara Submit Directory di Dmoz  

Untuk melakukan submit directory di Dmoz sebenarnya sangat mudah. Untuk memudahkan diikuti, maka saya menjelaskan dengan langkah-langkah berikut ini : 
1. Kunjungi situs Dmoz.org
2. Pilih salah satu kategori yang paling sesuai dengan isi/konten dari blog kita. 
Klik terus pada bagian kategori tersebut sampai ke kategori paling spesifik.  
3. Setelah kita yakin dengan kategori yang kita pilih, maka langkah selanjutnya adalah Klik pada bagian menu diatas yaitu suggest URL.
4. Kemudian isi kolom Site URL, Title of Site, Site Description, Your E-mail Address dll.
5. Klik Submit pada bagian paling bawah.

Nah, mudah kan? Silahkan mencoba cara ini dan semoga berhasil.


--------
Follow twitter kami @caranya_gimana




No comments:

Post a Comment