Monday, September 2, 2013

Cara Install Font Andika Basic pada Windows 7

Beberapa waktu yang lalu salah satu teman begitu asyik oprek theme Ubuntu di komputernya. Saking asyiknya, dia mengatakan bahwa variasi tampilan di komputer membuat hidup kita lebih hidup. Agak lebay juga sih, tapi ada benarnya juga. Melakukan sesuatu yang berbeda, bervariasi dan tidak monoton membuat hidup lebih berwarna. Saya sangat suka mengganti-ganti font yang ada di komputer, karena saya mudah sekali bosan.

Saat ini saya sangat suka dengan salah satu font yang bernama Andika Basic. Bentuknya sangat lucu dan unik. Sangat berseni. Coba saja lihat di gambar berikut ini :

Cara Install Font Andika Basic pada Windows 7
Nah, bagus kan font-nya. Bentuknya yang artistik membuat betah sekali menggunakan font ini di komputer. Nah pertanyaan berikutnya adalah bagaimana caranya install font andika basic ini di windows 7?

Cara install font di windows 7 sangat mudah. Ikuti langkah-langkah berikut ini :
1. Cari sumber font yang ingin kita install. Sebagai contoh font Andika Basic ini bisa di download di situs : fontsquirrel.com/fonts/Andika-Basic.

2. Letakkan font yang sudah didownload tersebut ke ..\Windows\Fonts.

Nah mudah sekali kan caranya. Silahkan mencoba dan semoga artikel yang singkat ini bisa memberikan banyak manfaat bagi para pembaca.

Jangan lupa untuk follow twitter kami @caranya_gimana.



No comments:

Post a Comment