Thursday, April 4, 2013

Cara Mendapatkan Uang dari Squidoo

Beberapa waktu yang lalu, saya sudah memberikan gambaran bagaimana cara mendatangkan trafik dari squidoo. Nah, keunggulan situs Squidoo tak terbatas pada hanya mendatangkan trafik bagi blog kita, tetapi juga bisa menambah pundi-pundi penghasilan kita dari internet. Ini jika kita tahu ilmunya dan tahu caranya bagaimana mendatangkannya. Nah menarik kan?!. Makanya simak terus pembahasannya dibawah ini yaa ^_^.

Jika anda tertarik dengan postingan ini, berarti saya menganggap sudah membaca beberapa postingan mengenai Squidoo di blog ini. Sehingga saya berharap tidak perlu menjelaskan lagi definisi apa itu Squidoo. Setidaknya sebelum membaca postingan ini, pembaca sudah mengerti dasar-dasar apa itu situs Squidoo.

cara mendapatkan uang dari squidoo
Image taken from : squidooharvest.com

Saya mengamati bahwa Squidoo adalah sebuah situs yang memberikan kesempatan yang seluas-luasnya bagi mereka yang kreatif untuk mendapatkan penghasilan dari kerja keras mereka. Untuk mendapatkan uang dari squidoo, tidak bisa dihasilkan dalam kerja semalam dan asal-asalan. Dibutuhkan kegigihan dan kreatifitas. Juga tentu saja ilmu. Inti dalam menulis artikel di squidoo adalah usaha dan originalitas. Tulisan yang hasil copy paste dari blog/situs lain akan dipandang jelek oleh tim Squidoo. Jadi pastikan artikel-artikel kita orisinal dan berkualitas.

Berikut ini adalah beberapa cara mendapatkan uang dari Squidoo :
1. Modul Amazon
Cara terbaik untuk mendapatkan uang di squidoo adalah dengan memanfaatkan modul Amazon. Kenapa cara ini menjadi yang terbaik? karena dengan menulis artikel tentang sebuah tema yang sesuai dengan produk dari Amazon, maka kita akan mendapatkan benefit dari setiap penjualan produk Amazon yang ada di lensa kita.

produk Amazon di squidoo

2. Ebay
Modul Ebay ini bisa kita tambahkan pada lensa Squidoo kita. Jika ada pembaca lensa kita tertarik untuk membeli melalui ebay, maka kita akan mendapatkan komisi dari penjualan via ebay. Tapi ini tergantung dari isi lensa kita, jika apa yang ditawarkan via Ebay tidak ada hubungannya dengan isi lensa kita, maka kemungkinan kita mendapatkan uang dari Ebay semakin kecil. Saya pribadi lebih memilih menggunakan modul Amazon dibandingkan dengan Ebay.



3. Google Adsense.
Untuk bisa mendapatkan uang dari Squidoo, kita bisa memanfaatkan google ads yang ada di dalam squidoo. Berdasarkan banyak master squidoo, bahwa penghasilan dari google ads ini jika dibandingkan dengan royalti dari hasil penjualan Amazon, hasilnya lebih kecil. Namun meski begitu, kita tidak bisa mengesampingkan hal ini. Istilah yang dipakai untuk hasil yang didapat oleh google ads di Squido adalah tier. Tier adalah peringkat lensa di Squidoo yang membagi tingkat hasil dari google ads. Mengenai Tier di Squidoo akan saya bahas pada tulisan tersendiri.

Yup, demikian kawan, sedikit cara untuk menghasilkan uang dari Squidoo. Sudah banyak yang membuktikan, dan kitapun tak salah untuk mencobanya.


6 comments: