Saturday, July 14, 2012

Cara Mencari Trafik Dari Squidoo

Teman-teman, kali ini blog 'cara-bagaimana' akan mencoba sharing pengalaman mengenai topik yang selama ini seringkali di cari oleh hampir sebagian besar blogger se-antero jagad. Yah, apalagi kalau bukan topik tentang bagaimana caranya mendapatkan trafik yang banyak mengalir deras ke blog mereka. Ada banyak sekali cara bagaimana membuat blog kita ramai oleh pengunjung. Yah seperti kalimat bijak "ada begitu banyak jalan menuju Roma". Namun kali ini, blog ini akan membahas trik khusus yakni bagaimana mencari trafik dari situs Squidoo. Wah, apa sih Squidoo itu?

Squidoo


Squidoo adalah sebuah sosial media yang mengijinkan seorang pemilik akun untuk menulis artikel tentang apa saja. Mungkin bisa disebut (salah seorang senior Squidoo) mengatakan bahwa "Setiap orang itu adalah master bagi pengalaman dan pengetahuannya sendiri". Yah silahkan diterjemahkan sendiri, apa maksud dari orang ini. Oke kembali ke topik. Ada banyak keuntungan dari situs Squidoo yang bisa kita manfaatkan. Selain banyak pebisnis online yang bisa mendapatkan dolar dari situs ini. Salah satu yang cukup mudah bisa kita manfaatkan adalah bagaimana mencuri trafik dari situs ini.

Banyak yang mengatakan bahwa Squidoo ini cukup dekat dengan kakek google. Sehingga artikel yang kita buat di Squidoo seringkali nangkring di page-one google. Setelah saya amati, ternyata Squidoo juga memiliki pagerank yang sangat bagus di google. Dengan kata lain, Squidoo cukup dicintai oleh kakek google.

pagerank Squidoo
Squidoo memiliki 'Page Rank' yang cukup tinggi.


Lebih kerennya lagi bahwa squidoo adalah sebuah sosial media yang merupakan jenis website dofollow. Artinya setiap link yang kita taruh di dalam situs Squidoo maka otomatis dari situs tersebut akan memberikan backlink yang bagus kepada link yang dipasang. Berikut adalah buktinya :

Squidoo dofollow


Warna biru dan merah itu adalah bukti yang diberikan oleh add-ons firefox yang memang bisa menentukan apakah sebuah blog dalam kategori nofollow atau dofollow. Jika firefox anda belum ada add-ons seperti itu, bisa kunjungi alamat berikut : NoDoFollow.

Oke kawan, saatnya kita lebih cerdik dengan mengambil trafik dari Squidoo. Berikut ini adalah cara bagaimana membuat akun squidoo.

1. Kunjungi alamat resmi Squidoo disini
2. Klik join fro free. Isikan alamat email, username dan password. Jika ingin langsung masuk lewat akun facebook, juga akan lebih mudah.
3. Nanti pihak squidoo akan mengirimkan email konfirmasi, dan kita disuruh aktivasi.
4. Yup selamat, anda sudah memilik akun squidoo. Langkah awal yang cukup baik untuk belajar bagaimana mencari trafik gratis dari squidoo.

Selanjutnya kita belajar bagaimana membuat artikel di squidoo. Tapi pada postingan berikutnya yah!

No comments:

Post a Comment