Wednesday, April 17, 2013

Cara Membuat Istri Pandai Memasak

Mungkin ada diantara kita para suami yang mungkin mengeluhkan ketika istri kita ternyata tidak pandai dalam hal memasak. Sedikit banyak selalu beli makanan dan sayur dari luar atau di warung juga di restoran. Padahal kita ingin sekali merasakan makanan yang lezat dengan racikan bumbu-bumbu hasil karya istri kita tercinta. Padahal sejatinya kemampuan memasak itu seperti menulis. Jika kita bisa memperbaiki kualitas tulisan kita dalam blogging, maka begitu juga dengan hal memasak.

Istri butuh dukungan suami untuk bisa meningkatkan kemampuan dia dalam hal memasak. Berikut ini adalah beberapa contoh cara bagaimana membuat istri kita menjadi pandai dalam hal memasak.

1. Terus berikan dukungan.
Istri butuh dukungan suami untuk bisa meningkatkan kemampuan memasak. Jika kita terlalu toleransi dengan hal ini, maka istri mungkin selamanya tak akan pernah bisa memasak. Ungkapkan secara lembut, bagaimana kita sangat menginginkan setiap karya-karyanya di dapur. Meskipun hanya sebuah nasi goreng spesial.

2. Puji dalam setiap perkembangannya meskipun itu kecil.
Dalam setiap proses belajar, pasti ada yang namanya perkembangan. Entah perkembangan itu besar atau kecil tergantung dari seberapa besar perjuangan dan juga bakat dari istri kita. Meskipun hanya sebuah perkembangan kecil, maka pujilah!. InsyaAllah itu akan membuat semangat istri kita untuk meningkatkan kemampuannya.

3. Lakukan acara masak bersama.
Semisal setiap seminggu sekali, setiap akhir pekan, kita bisa melakukan acara masak bersama. Membeli buku-buku resep masakan, kemudian kita coba buat sendiri. Suasana yang penuh keakraban akan membuat acara masak bersama ini akan menyenangkan. Dan yang pasti, akan semakin menambah 'sense' memasak.



Dan mungkin masih banyak tips-tips yang lain yang mungkin bisa dilakukan. Agar keharmonisan dalam rumah tangga senantiasa terjalin. Setidaknya dimulai dari dapur.

No comments:

Post a Comment