Saturday, April 8, 2017

Cara Mengetahui Akun yang Tidak Memfollow-Back (folbek) di Instagram

Fenomena Instagram

Saat ini Instagram sudah menjadi media sosial yang sangat penting dan banyak dimanfaatkan oleh orang untuk ekspresi diri bahkan juga dalam hal bisnis. Banyak orang memanfaatkan Instagram untuk sosialisasi produk bisnis untuk mendongkrak omset bisnis mereka. Perlu diketahui bahwa pengguna Instagram aktif setiap harinya mencapai 400 juta orang. Instagram memang tempat orang untuk mengikuti passion-nya. Seperti seorang musisi dan penyanyi bisa share kemampuan dalam hal menyanyi dan bermusik di instagram. Orang biasapun juga bisa share tentang hobinya di instagram, entah itu hobi fotografi, mengkoleksi benda-benda antik, juga hobi berwisata kuliner. Apapun itu, selama orang ingin eksis dengan apa yang dijalaninya, maka hal itu bisa dia upload ke instagram, kemudian berharap ada follower yang tertarik juga dengan hobi tersebut kemudian memberikan komentar. Dan uniknya, hampir 80% pengguna instagram ternyata pengikut akun bisnis tertentu. Nah ini yang menarik dan membuat pegiat bisnis berusaha sekuat tenaga untuk memanfaatkan instagram untuk menaikkan omset mereka.


Cara Mengetahui Akun yang Tidak Memfollow-Back (folbek) di Instagram

Melihat begitu besar potensi yang bisa dimanfaatkan dari instagram, maka berbondong-bondonglah pelaku bisnis untuk mulai menfaatkan instagram. Tak hanya pelaku bisnis saja, tetapi juga anak-anak muda yang ingin eksis pun tak mau ketinggalan. Mereka kemudian mencoba untuk mendapatkan sebanyak mungkin follower di instagram yang kemudian follower tersebut menjadi target pasar yang sangat lumayan.

Instagram, Aplikasi di Handphone


Yang perlu ditekankan disini bahwa aplikasi instagram adalah aplikasi yang berada di handphone. Sekarang ini sudah bisa dibuka di website (web base), dan kita bisa login disana, namun posisi kita hanya bisa memberikan like dan comment. Kita tidak bisa memberikan postingan baru di website instagram. Maka solusi dari judul pada postingan ini juga merupakan sebuah aplikasi (phone-base) yang bisa didownload di playstore (android). Sedangkan solusi bagaimana mengetahui akun yang tidak memfollow-back (folbek) di instagram secara web-base, saya belum menemukan. Jikalau ada pembaca di blog ini yang mengetahui bagaimana caranya, dengan senang hati saya akan menerimanya.

Aplikasi Insta-Follow

Maka disini saya akan memberikan sedikit tips bagaimana cara mengetahui akun yang tidak memfolbek akun kita di instagram. Yaitu aplikasi insta-follow.

aplikasi insta-follow


Dengan aplikasi ini, kita bisa melihat statistik dari akun kita. Berapa akun yang kita follow, berapa akun yang sudah kita follow, namun tidak follow-back ke akun kita. Nah, mudah kan? Aplikasi dengan mudah bisa kita dapatkan di playstore (android) secara gratis. Karena gratis, nanti di bagian bawah seperti biasa akan muncul iklan-nya.



Buka aplikasinya, nanti anda akan diminta untuk memasukkan username dan password dari akun instagram anda. Sebenarnya anda bisa memasukkan lebih dari satu akun instagram, namun karena ini aplikasi gratis, anda hanya bisa memasukkan hanya satu akun instagram saja.

Demikian tips untuk kali ini dari blog Caranya-Gimana. Semoga bermanfaat.



No comments:

Post a Comment