Thursday, November 28, 2013

Youtube Couldn't load plug-in di Google Chrome

Saya termasuk orang yang lebih suka menggunakan browser Firefox dibandingkan dengan Chrome. Salah satu penyebabnya adalah tampilannya yang menurut saya lebih bagus. Sehingga selama ini saya tetap menggunakan firefox meskipun memakan memory yang sangat besar. Namun, jika kita iseng untuk mengecek bagaimana konsumsi RAM (random access memory), maka terlihat firefox memakan hampir 500MB, sedangkan google chrome hanya 50MB. Betapa besar perbedaan dua browser ini dalam hal konsumsi RAM.

Youtube Couldn't load plug-in di Google Chrome

Dan kemarin saya merasa perlu membuka mata bahwa menghemat penggunaan RAM akan sangat berguna jika kita sedang menggunakan program lain yang berat. Akhirnya saya mulai tertarik untuk menggunakan google chrome sebagai browser default. Namun ada sedikit masalah yang masih harus segera diselesaikan. Ternyata Youtube masih belum bisa digunakan karena ada error : couldn't load plug-in. Tapi jangan khawatir, alhamdulillah ada solusinya.

Berikut ini adalah cara mengatasi jika browser google chrome jika terdapat pesan error 'couldn't load plug-in' :

1. Langkah pertama buka google chrome.
2. Ketikkan : chrome://plugins di address browser.

Youtube Couldn't load plug-in di Google Chrome

3. Kemudian klik di bagian 'Details'. Pilih Adobe Flash Players.
Youtube Couldn't load plug-in di Google Chrome

4. Disable salah satu dari Adobe Flash Player yang aktif.

Dengan begini, maka Youtube akan kembali normal. Silahkan dicoba dan semoga bermanfaat. Terima kasih banyak sudah menyimak sedikit coretan saya ini.



No comments:

Post a Comment