Monday, January 27, 2014

Cara Menjadwal (Schedule) Postingan di Twitter

Cara Menjadwal (Schedule) Postingan di Twitter


Salah satu karakter yang sangat kentara pada manusia generasi sekarang ini adalah keinginan yang besar untuk selalu eksis ditengah masyarakat. Dan di zaman ini, keinginan tersebut menemukan ruang kesempatan yang lebar. Yah kesempatan yang sangat lebar karena menjamurnya berbagai media sosial yang ada. Mulai dari Facebook, Blog, Tumblr dan Twitter. Khusus di ranah tweetland yang dengan karakteristiknya yaitu 'flooding information', orang ingin sekali mengekspresikan dirinya dengan membuat status setiap saat. Pertanyaan berikutnya adalah, bagaimana orang bisa tetap terus eksis di tweetland, sementara di luar sana banyak pekerjaan dan aktifitas lainnya yang antri menunggu?

Mungkin kita tidak punya banyak waktu untuk bisa online terus di twitter, tetapi pada saat yang sama, kita ingin sekali eksis dan berusaha meng-update status-status di tweetland. Tenang, pada kesempatan kali ini, blog Caranya-Gimana akan membahas mengenai permasalahan ini. Salah satu cara yang bisa kita gunakan adalah dengan menjadwal status-status kita. Semisal kita hanya punya waktu di pagi hari hanya 2 jam. Kitapun bisa memanfaatkan waktu dua jam tersebut dengan membuat puluhan status menarik. Kemudian, status-status tersebut kita posting pada jam-jam yang bisa kita atur sendiri. Dengan kata lain, kita menjadwal status/postingan twitter.

Cara Menjadwal (Schedule) Postingan di Twitter
Schedule Twitter


Berikut ini adalah beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk menjadwal postingan di twitter.
  • Twuffer
  • Dengan aplikai Twuffer, kita bisa membuat daftar postingan yang bisa kita publish di waktu mendatang.

    Cara Menjadwal (Schedule) Postingan di Twitter
    Twuffer

    Untuk bisa menggunakan aplikasi ini, kita harus masuk dulu ke web www.twuffer.com, kemudian login dengan akun twitter kita. Dan kitapun bisa segera memanfaatkannya.

  • Futuretweets
  • Sungguh sangat sederhana cara memulai menggunakan aplikasi ini. Langkah pertama adalah sign ini, kemudian atur zona waktunya (time zone), tulis status twitter kita, dan atur jadwalnya. Sangat mudah sekali bukan?

    Cara Menjadwal (Schedule) Postingan di Twitter
    Tampilan homepage dari FutureTweets


    Cara Menjadwal (Schedule) Postingan di Twitter
    Setting Time Zone


Demikian beberapa aplikasi yang bisa kita manfaatkan untuk mengatur jadwal tweet-tweet (schedule postingan twitter) kita sehingga bisa terkesan tampak selalu active. Selamat mencoba kawan.

Happy tweeting! \\(^o^)//




3 comments:

  1. Saya suka menggunakan Twuffer untuk menjadwal postingan di Twitter.
    Namun, tiap-tiap aplikasi twitter di handphone juga sudah support fitur schedule seperti ini.

    ReplyDelete
  2. saya coba dulu mas, tapi ini aman kan buat akun kita? soalnya kapok twitter maen suspended aja padahal akun sy juga baru dibikin

    ReplyDelete