Friday, March 22, 2013

Cara Mudah Menghilangkan Stress

Masalah adalah pernik-pernik kehidupan. Bergelut dengan masalah adalah sebuah keniscayaan. Karena hidup sendiri adalah sebuah masalah. Setiap orang akan menghadapi masalahnya sendiri-sendiri. Setiap orang pasti pernah memiliki masalah yang bisa jadi susah sekali untuk diselesaikan. Masalah yang berlarut-larut ini seringkali membuat kita menjadi mudah stress. Alasannyapun bisa beragam. Bisa karena pekerjaan, masalah keluarga, masalah dengan teman dan sahabat, juga bisa karena masalah ekonomi.

Berikut ini adalah langkah mudah untuk meringankan stress :
1. Mendekatkan diri kepada Allah.
Jelas ini cara terbaik dan solusi paling utama dalam menghilangkan stress. Karena setiap masalah adalah berasal dari Allah dan setiap masalah juga ada solusinya disisi Allah.

2. Menarik Nafas Panjang.
Menarik nafas dalam-dalam adalah cara tercepat dalam meredakan stress. Menarik nafas panjang disini bukan hanya sekedar menghela nafas, karena menghela nafas sering kali diartikan sebagai tanda lari dari masalah atau menyerah pada masalah. Ini jelas tidak kita inginkan.

3. Menjadikan Menarik Nafas Panjang sebagai Kebiasaan.
Jika telah menjadi kebiasaan, maka setiap kita menghadapi sebuah permasalahan yang berpotensi menimbulkan stress, maka kita sudah punya sebuah benteng pertama pertahanan diri yaitu menarik nafas dalam-dalam. Dan dengan begini, kita telah memenangkan setengah dari masalah stress itu.

4. Humor.
Yah, mungkin ini akan dianggap aneh oleh sebagian orang, karena mana mungkin orang yang didera masalah tak berkesudahan kemudian bisa mengeluarkan humor?. Cobalah keluarkan rasa humor dengan melucukan situasi sulit yang tengah kita hadapi. Rasakan kedekatan dengan orang-orang yang ada disamping kita. Siapa tahu, dengan rasa humor akan solusi secara tak terpikirkan bisa muncul.

4. Berbagi dengan sahabat.
Karena berbagi masalah dengan sahabat, maka akan sedikit mengurangi beban yang kita rasakan. Meskipun sahabat tersebut hanya mendengarkan, tetapi bagi kita sudah bisa sedikit melepaskan beban yang ada di pundak kita.

3 comments:

  1. It reаlly is a сhef's phrase for 'a put for juѕt
    about everything and all kinԁs of things in its рlaсе'. These items are often spotted in all forms of houses, even individuals that are not meant to be 'green'. You will probably be the cause of hurdles in your father's achіevements.


    My ωeb-site - williams sonoma pizza stone how to use

    ReplyDelete
    Replies
    1. I do not understand what you are described. And what to do with the above post. But, thank you to comment on this blog.

      Delete
  2. Hеllο juѕt ωanteԁ to gіvе
    yοu a quicκ heaԁѕ up. The text in your content seem to be гunning
    off thе ѕcrеen in Ie. І'm not sure if this is a format issue or something to do with web browser compatibility but I figured I'd pοst to lеt you knoω.
    The stylе and design lοok grеat thоugh!
    Нope уou gеt the iѕsue гesolved soon.
    Many thаnks

    Fеel free tο visit my blog Chemietoilette

    ReplyDelete