Thursday, November 29, 2012

Cara Membuat Blog Cepat Terkenal

Ketika dulu saya awal-awal ngeblog, ingin sekali membuat bagaimana blog saya dibaca banyak orang. Dengan kata lain, ingin sekali blog saya bisa terkenal dalam waktu singkat. Ternyata ini juga tak semudah yang dibayangkan. Kita harus punya ilmunya dan juga bekerja keras untuk mewujudkannya. Berikut ini adalah bagaimana cara saya untuk membuat blog menjadi cepat terkenal berdasarkan pengalaman saya selama ini.

#Rajin Menulis.
Cara ini adalah yang paling dasar dalam usaha bagaimana blog kita bisa bersahabat dengan google. Dengan tulisan dan postingan yang banyak, maka arsip blog akan menjadi lebih banyak dan google akan menganggap blog kita kaya informasi. Dengan tulisan yang banyak, blog kita akan menempati posisinya di mata google.

#Hasil Tulisan Sendiri
Sebisa mungkin karya tulisan yang kita posting di blog adalah hasil tulisan sendiri. Karena jika karya yang kita share di blog adalah hasil copy paste, maka cepat atau lambat google akan mengetahuinya. Google tidak suka tulisan yang copy paste. Google menyukai tulisan yang unik (unique). Susah sekali tulisan hasil copas bisa menempati SERP yang bagus. Jadi kita sebaiknya menulis dari hasil pikiran sendiri untuk bisa segera bersahabat dengan google.

#Mempublikasikan via Bookmark
Ada beberapa sosial bookmark yang bisa kita manfaatkan. Antara lain : stumbleupon, myspace, digg, delicious, facebook, dan twitter. Setiap kali saya memposting sebuah tulisan, biasanya saya akan mempublikasikan via sosial bookmark ini.

#Rajin Blogwalking
Saling berkunjung dengan blog teman adalah salah satu cara mempromosikan blog kita. Ketika kita memberikan komentar ke sebuah blog teman, maka dengan sendirinya naluri pemilik blog itu akan berkunjung balik ke blog kita. Mungkin yang perlu menjadi catatan adalah sebisa mungkin komentar yang kita berikan ke blog orang lain adalah komentar yang berkualitas yang sesuai dengan topik/bahasan dari tema tulisan. Pemilik blog manapun pasti kurang menyukai komentar spam.

#Tulisan yang Bermanfaat
Kalau kata SEO master, mereka biasanya mengatakan bahwa content is the king. Yah, kualitas tulisan adalah senjata dari master SEO untuk bisa menaklukkan mesin pencari google. Dengan tulisan yang unik, berkualitas dan bermanfaat, maka dengan sendirinya itu akan menarik perhatian dari pengunjung untuk betah berlama-lama dalam membaca. Dan jika sebagian besar isi dari blog kita dianggap penting bagi pembaca, maka tentu tidak sedikit dari mereka yang akan sering-sering mampir di blog kita.

Yah, sebenarnya masih banyak lagi cara untuk membuat blog bisa cepat terkenal. Saya hanya membahas beberapa saja. Semoga tips ini bermanfaat bagi rekan-rekan semua.

13 comments:

  1. salam kenal,terimakasih atas masukan dan sarannya,mohon memberi komentar di blog saya,agar hasil blog saya ada perkembangan.
    di :http://taskreasionlinedanherbalalami.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih juga sudah mau berkunjung di gubug ini. Selamat mempraktekkan cara-cara diatas dan semoga berhasil.

      Delete
  2. salam kenal ya .....wah lumayan nih nambah ilmu lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sama-sama. Terima kasih sudah berkunjung di gubug ini.

      Delete
  3. saya pengen juga agat blog saya bisa cepat terkenal
    terima kasih atas tips2nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sama sama. terima kasih sudah berkunjung di gubug ane.

      Delete
  4. http://move-on-galau.blogspot.com/

    ReplyDelete
  5. makasih banget ni, harus saya praktekkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sama-sama mas romiko. Semoga artikel ini bermanfaat.

      Delete
  6. trims banget gan.. buat ilmu yang udah diberikan :)

    salam - garisbuku.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih sudah berkunjung. Salam juga dari blog kami. Semoga artikel kami bermanfaat.

      Delete
  7. makasih mas tip-tipsnya, simple dan bermanfaat.

    ReplyDelete