Tuesday, March 5, 2013

Cara Menambah Banyak Follower Twitter

Dunia twitter seolah-olah sudah menjadi kebutuhan banyak orang. Setiap orang butuh bersosialisasi dengan orang lain. Setiap orang butuh mengeluarkan pendapat. Maka twitter saat ini telah menjadi ajang bersosialisasi yang mengglobal bersama facebook. Tidak sama dengan facebook yang menggunakan istilah 'friend', di twitter menggunakan istilah follower. Ketika kita memfollow orang lain, maka tidak secara otomatis orang lain akan memfollow balik kita. Maka keunikan inilah yang kemudian menarik minat tokoh-tokoh terkenal untuk menggunakan media jejaring sosial bernama twitter.

cara memperbanyak follower twitter

Berikut ini adalah beberapa cara bagaimana menambah jumlah follower. Yang dimaksud disini adalah follower asli (yang dengan niat ikhlas memfollow kita).

1. Pastikan isi tweet kita menarik and unik.
Berikan prespektif sendiri dari informasi yang kita temukan. Jika kita menemukan sebuah informasi yang masih original yang tidak banyak dibicarakan orang, maka kita share, sehingga orang akan selalu tertarik dengan setiap tweet dari kita.

2. Mencari koneksi.
Jika kita menemukan seseorang yang memiliki masalah atau pertanyaan, kemudian kita tahu bahwa ada seseorang yang memiliki kemampuan mengatasi masalah tersebut, maka coba hubungkan antara keduanya.

3. Jadilah pemecah masalah (problem solver)
Ketika pertanyaan ada di timeline, cobalah untuk menjawabnya jika kita tahu jawabannya. Maka kita akan mempelajari sesuatu dan juga mereka yang membaca timeline.

4. Re-tweet.
Retweet merupakan salah satu cara memberikan informasi kepada follower kita tentang suatu informasi yang berguna.

5. Merespon setiap orang yang meretweet atau mention kita. ini akan membuat orang menjadi tertarik mention ke akun kita dan tentunya setiap status-status kita akan selalu menjadi perhatian orang lain.

Poin-poin diatas adalah sedikit dari beberapa cara menambah follower twitter kita secara alami dan lebih stabil. Semoga bermanfaat.

3 comments:

  1. mksh Info'x sob..
    sangat bermanfaat sekali..
    ijin baca y...

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih harugon telah berkunjung di sini.

      Delete
  2. Tips yang menarik, tapi memang benar si kalau disosmed mau banyak follower bukan cuma di twiiter aja di pinterst juga sama, intinya kita harus besosialisasi dengan cara rt dll dengan begitu biasanya follower nambah secara natural

    ReplyDelete